Sabtu, 26 Januari 2013

Deni Hartoyo: Dari Pengangguran menjadi Milyarder QNet

Delapan tahun yang lalu, Deni Hartoyo hanyalah satu dari begitu banyak orang Indonesia berjuang hidup, pemuda pengangguran yang hidup seadanya tanpa harapan akan masa depan yang baik. Tetapi saat ini, ia adalah seorang bintang pemasaran jaringan (network marketing) yang memimpin usahanya sendiri dengan anggota lebih dari 70.000 orang di Asia Tenggara dan Oceania.
       Meski Deni tidak bisa berbahasa Inggris,
semangat dan antusiasme-nya untuk mengetahui bisnis Qnet dapat menembus segala penghalang termasuk rintangan bahasa. Tim dibawahnya selalu mendukung menjadi penerjemah – bahkan saat berpresentasi di panggung. Kesuksesannya kemudian menginspirasi banyak orang di berbagai belajan dunia.
 “Saya tumbuh besar di Trenggalek, kota terkecil di propinsi Jawa Timur, Indonesia. Karena krisis ekonomi di akhir tahun 90-an, orang tua saya tidak sanggup untuk membiayai kuliah. Memiliki sepeda, motor atau mobil rasanya jauh dari angan-angan saya. Tetapi saat ini, saya memiliki segalanya melebihi harapan saya. Qnet adalah jalan, jembatan bahkan kendaraan untuk mencapai impian-impian saya.”
 Adalah sang kakak, Gita Hartanto yang memperkenalkan bisnis Qnet kepada Deni di bulan July 2003. Sebagaimana banyak orang lainnya, Deni tidak mempercayai peluang bisnis ini. Deni bahkan menaruh kecurigaan dan mengabaikan tawaran sang kakak. Akan tetapi seiring perjalanan waktu, Deni mulai memahami  bisnis dan sistim Qnet dengan mengamati cara kakak saya membangun tim-nya, membangun usahanya sendiri. Kepercayaan Deni kemudian menguat bahwa inilah bisnis yang akan memberinya saya hasil yang lebih baik dalam jangka panjang.
“Saya menghadapi banyak tantangan di awal usaha saya. Karena tidak memiliki sarana transportasi, saya sering meminjam sepeda tetangga saya untuk menemui prospek (calon member) bahkan terkadang saya meminjam motor untuk menghadiri pertemuan Qnet. Hampir semua orang yang saya temui, pesimis akan bisnis ini. Saya lalu menghadapi penolakan demi penolakan bahkan hinaan. Setiap kali saya patah semangat, saya selalu berpikir tentang kebahagiaan orang tua, istri dan anak-anak saya. Inilah yang memberi saya kekuatan untuk bangkit lagi. Saya terus menambah daftar orang-orang yang akan saya temui untuk membicarakan peluang bisnis ini, lalu melakukan pertemuan mingguan serta presentasi.”
Bermula dari menemui satu dua orang untuk bercerita manfaat produk dan peluang bisnis, tim Deni mulai bertambah dan berkembang. Saat ini presentasi mingguan Deni dihadiri oleh lebih dari 7.000 orang.
 “Mengenai produk Qnet, saya sangat menyukai Amezcua Chi Pendant. Dengan kepadatan jadwal kerja saya, Chi Pendant memberi saya kekuatan dan stamina ekstra. Sebelum menggunakan produk ini, saya hanya mampu berbicara sekitar 2 jam. Chi Pendant menambah energi saya, sehingga saya mampu berpresentasi sampai 5 jam tanpa henti.”
Begi Deni, Qnet sungguh mengagumkan. Bisnis ini dapat merubah kehidupan setiap orang di dalamnya. Ada begitu banyak orang, bahkan mungkin Anda yang membaca artikel ini, sebetulnya jauh lebih beruntung bahkan lebih pandai dari Deni. Tetapi apakah Anda siap melangkah dan membangun kesuksesan Anda?
Hubungi rekan-rekan Qnet Starways di sisi kanan artikel ini untuk memulai bisnis Anda bersama Qnet

0 komentar:

Posting Komentar