Kamis, 07 Februari 2013

Cara Membuat Kartu Kredit

Kartu kredit merupakan kartu plastik yang dikeluarkan oleh bank atau lembaga pembiayaan lainnya yang diberikan kepada nasabah untuk dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan pengambilan uang tunai. Dari pengertian ini dapat disimpulkan bahwa kartu kredit di terbitkan oleh bank atau lembaga pembiayaan. Kartu kredit dapat digunakan sebagai alat sebagai alat pembayaran di tempat-tempat tertentu, dimana bank mengikat perjanjian, seperti supermarket, pasar swalayan, mini market, hotel, restoran, dan tempat-tempat lainnya. Disamping itu kartu kredit ini, juga dapat mengambil uang tunai di berbagai tempat seperti bank-bank atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang tersebar di berbagai tempat-tempat yang strategis seperti di pusat belanja, hiburan dan perkantoran. Transaksi yang dilakukan dengan menggunakan kartu kredit melibatkan berbagai pihak yang saling berkepentingan. Masing-MAsing satu sama lainnya terkait perjanjian, baik mengenai hak maupun kewajibannya. Pihak-pihak yang terlibat ini tunduk pada kesepakatan yang telah mereka dibuat. Pihak-pihak yang terlibat ini, akhirnya akan membentuk sistem kerja kartu kredit itu sendiri, dimana masing-masing pihak memiliki peran tersendiri.
Diatas adalah pengertian kartu kredit secara umum, dalam postingan kali ini saya akan berbagi tips dan pengalaman bagaimana cara memperoleh kartu kredit dengan mudah dan dijamin tanpa ribet. cekidot..
Bagi seorang Internet Marketer/Pebisnis Online ato orang yang cari duitnya dari internet seperti saya, Kartu kredit ato Credit Card adalah sesuatu yang wajib dimiliki. Becoz whaat? karena kartu kredit ini merupakan sarana yang sangat penting untuk menunjang kelancaran aktivitas bisnis di dunia maya.. ibaratnya uang, kartu kredit ini menjadi mata uang yang berlaku secara internasional di seluruh belahan dunia. penggunaannya sangat penting loh, diantaranya adalah untuk melakukan pembayaran secara online seperti belanja produk atau jasa via internet, untuk verifikasi akun membership suatu website, verifikasi paypal, membayar biaya iklan dll. Saya sendiri memanfaatkan kartu kredit terutama untuk membayar tagihan hosting, membeli domain, membayar biaya iklan adwords dan iklan facebook, dan kadang2 buat belanja produk juga sih.. (yg terakhir nih yg bkin limit cpet abis :p).
Oke, pointnya adalah kalo kita pengen bisnis online kita semakin lantcar djaya, salah satunya kita harus memiliki namanya Kartu Kredit ini. Disini saya akan berbagi tips dan pengalaman cara mendapatkan kartu kredit tanpa syarat yang ribet dan proses yang bertele-tele. tentunya agar sobat semua yang sebelumnya masih malas untuk bikin kartu kredit mendapatkan sedikit pencerahan dan segera mengurus membuat kartu kredit.
Seperti yang orang kebanyakan ketahui, untuk memiliki sebuah kartu kredit biasanya ada beberapa syarat2 yang harus dipenuhi, diantaranya fotokopi KTP/SIM, Fotokopi Slip Gaji, udah gitu ditanyain tentang pekerjaan kita, kalo wiraswasta ditanyain NPWP + SIUP, disurvei dulu, dan segala macem deh yang ribet2, udah gitu kalo karyawan dengan gaji yang menurut mereka pas-pasan bisa jadi aplikasi pengajuan kita ditolak mentah – mentah..
Nah.. karena persyaratan yang serba ribet tadi, di awal2 menjalankan bisnis online saya belum berani mengajukan aplikasi pembuatan kartu kredit, disamping saya tidak memiliki syarat2 yang disebut diatas, juga saya ga pede dengan penghasilan yang belum stabil waktu itu. sampai pada suatu ketika, setelah mengambil uang di ATM di Bank BCA Soedirman Yogyakarta saya dihampiri seorang sales marketing kartu kredit BCA dan ditawari aplikasi pembuatan kartu kredit, saya langsung aja cerita ke mbaknya kalo saya ini seorang pengangguran, ga kerja kantoran apalagi punya usaha yang ada SIUP dan NPWPnya, apa bisa mengajukan aplikasi kartu kredit? ga disangka ternyata kata mbaknya “bisa koq mas bikin kartu kredit tanpa syarat yang ribet2 itu, sayaratnya cuma satu yaitu punya tabungan di BCA terus menyerahkan uang jaminan sesuai nominal limit kartu kredit tersebut“.. wah kebetulan banget, karena saya sudah sangat membutuhkan kartu kredit untuk bisnis online yang saya geluti. selanjutnya mbak itu ngejelasin kalo nilai jaminannya minimal 3jt, bisa juga 5jt, 10jt dan seterusnya.. duit tersebut nantinya menjadi nilai limit pembelanjaan. duit itu ga hilang koq, nantinya bisa kita tarik lagi kalau kita sudah ga mau memperpanjang penggunaan kartu kredit tersebut.
Akhirnya tanpa berpikir panjang langsung deh saya ngisi aplikasi, deposit sebesar 3jt rupiah, ngasih fotocopy tabungan dan diproses deh sama mbak marketing tadi, kemudian si mbak bilang prosesnya bisa memakan waktu sampai 2minggu, tapi nanti dibantuin sama si mbak agar lebih cepet prosesnya… dan seminggu kemudian ternyata kartu kredit sudah jadi, dikirim kerumah oleh kurir.. taraaa.. akhirnya saya punya kartu kredit, bisnispun semakin lancar…

1 komentar:

  1. Apakah Anda membutuhkan pinjaman? atau butuh pinjaman untuk memulai bisnis, dan jika demikian, silahkan hubungi kami di: jeffersoncarsonloanfirm@hotmail.com

    nama:
    Jumlah pinjaman yang dibutuhkan:
    negara:
    negara:

    BalasHapus